Bermanfaat

Yang utama dalam hidup adalah bagaimana kita menikmatinya, dan tak lupa harus bermanfaat dan bernilai, sesederhana itu.

Meski terkesan bahwa saya aing ingin mengatakan bahwa hidup tidak perlu pencapaian, sebenarnya menurut aing hidup justru harus punya cita-cita (atau mungkin ambisi-sampai pada tingkat tertentu).

Kita tahu “kekuatan besar datang bersama tanggungjawab besar“, karena itu aing ingin bilang bahwa kita perlu memiliki kekuatan yang lebih besar dari sekarang untuk dapat memperbesar manfaat kita. Dengan memiliki kekuatan lebih, kita bisa membantu lebih banyak orang, dapat bermanfaat kepada lebih banyak orang. Kekuatan bisa berupa ilmu atau keterampilan, kekuasaan, kekayaan, atau hal lainnya.

Namun sekali lagi, kekuatan itu hanyalah sarana untuk kita dapat lebih bernilai, bermanfaat untuk orang lain. Karena itu dalam rangka mendapatkannya kita tidak perlu melanggar norma-norma yang ada. Jadi kontradiktif bila niatan kita agar dapat hidup lebih mulia, namun cara-cara yang kita gunakan sama sekali tidak pantas dimasukkan sebagai hal yang terpuji.

Jadi marilah berlomba-lomba memperkuat diri dengan cara yang terpuji agar hidup lebih berarti, tidak perlu risau mengenai bagaimana nanti, bila niat kita baik dan jalan yang ditempuh terpuji, Tuhan pasti tepati janji-rima yang bagus haha.

  1. secara bahasa fisika, berarti dapat dikatakan bahwa wewenang senantiasa berbanding lurus dengan tanggung jawab, betul tidak kawan?

    • aing
    • April 6th, 2009

    yah, kurang lebih begitu.
    tapi tulisan di atas sebenarnya ingin mendorong agar kita mau memperbesar wewenang kita, karena wewenang besar = tanggungjawab besar = manfaat besar

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: